Profil SMK Hang Nadim

SMK Hang Nadim Batam didirikan oleh Yayasan Al-Huda pada tahun 2003. Sesuai dengan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Batam dengan No. SK 403/422.5/ DIKMEN/2004, maka SMK Hang Nadim Batam resmi beroperasi sejak tahun 2004.
SMK Hang Nadim Batam bertempat di Jalan Pendidikan No. 3 RT 02 RW 08 Kelurahan Bukit Tempayan Kecamatan Batu Aji Kota Batam. Dengan letak geografisnya yang strategis, yaitu berada di pemukiman penduduk, menyebabkan SMK Hang Nadim Batam berada jauh dari kebisingan yang dapat mengganggu Proses Pembelajaran. Selain itu, SMK Hang Nadim Batam juga berada tidak jauh dari jalan raya sehingga memudahkan siswa/i dalam menggunakan angkutan umum/transportasi yang telah tersedia di Batam.
        Sejak berdirinya, SMK Hang Nadim Batam telah membuka 2 Program Keahlian, yaitu Teknik Elektronika dan Teknik Otomotif. Seiring dengan kebutuhan Kota Batam akan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan di bidang IT, maka pada tahun 2012, SMK Hang Nadim Batam membuka sebuah Program Keahlian baru yaitu program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)
        Pada tahun 2014, SMK Hang Nadim Batam kembali membuka sebuah program keahlian baru yaitu Program Keahlian Teknik Sepeda Motor (Honda). Kemudian tahun pelajaran 2015/2016 membuka jurusan Akuntansi dan Administrasi Perkantoran.
        Pada akhirnya, hingga saat ini SMK Hang Nadim Batam telah memiliki 4 Program Keahlian, dimana keempat program keahlian tersebut merupakan wujud peduli SMK Hang Nadim Batam terhadap kebutuhan Sumber Daya Manusia yang diselaraskan dengan kebutuhan Kota Batam sebagai Kota Industri.
Status Terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional.

Postingan populer dari blog ini